Resep Lumpia Pisang Coklat Keju

Diposting pada

Lumpia memang enak, jadi tidak mengherankan bila banyak yang menyukainya. Lumpia sendiri, isiannya bisa menggunakan berbagai macam bahan. Kali ini, akan saya berikan sebuah resep lumpia pisang coklat keju. Jadi, bagi Anda yang suka sama yang manis-manis, langsung saja pantengin postingan ini ya karena ini lumpia enak banget sumpah dan dijamin bisa menjawab rasa penasaran Anda dengan cita rasa lumpia yang maknyus.

lumpia pisang coklat keju

Sebelumnya, saya juga pernah memberikan sebuah resep lumpia yang isiannya menggabungkan beberapa bahan yang cukup beragam. Tentu saja Anda bisa membacanya, kalau penasaran, silahkan saja Anda buka dan baca sendiri resep lumpia goreng spesial. Saya sih nggak maksa ya, terserah Anda mau lihat apa nggak hehe.

Lumpia bisa disantap saat santai kalau pas nonton TV atau sekedar dikala santai sambil menyeruput kopi atau teh. Wah, sudah deh, rasanya kalau sudah santai sambil makan lumpia pisang coklat keju itu kayak lupa hutang gitu deh haha. Tapi memang enak kok, saya nggak ngarang. Pastikan bahan-bahan lumpia komplit dan langsung saja dipraktekin resepnya biar mantep.

Resep lumpia pisang coklat keju manis enak

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 10 lembar kulit lumpia yang memiliki ukuran lumayan besar
  • 5 buah pisang raja. Dipotong menjadi 2 bagian
  • Meises secukupnya saja
  • Keju secukupnya saja. Dipotong-potong dengan ukuran kecil memanjang
  • Sebagai bahan hiasan, siapkan coklat masak pekat 50 gram. Diserut. Masukkan kedalam kantong plastik segitiga lalu rendam menggunakan air panas sampai menjadi lumer

Cara membuat lumpia pisang coklat keju manis enak

  1. Pertama-tama, silahkan belah pisang rajanya tapi jangan sampai putus ya
  2. Masukkan meises dan keju kedalam belahan pisang tersebut kemudian ditangkupkan kembali
  3. Siapkan 1 lembar kulit lumpia. Letakkan potongan pisang yang sudah diberi meises dan keju tadi diatas lembaran kulit lumpia tersebut kemudian bungkus layaknya lumpia
  4. Siapkan penggorengan, kasih minyak dan goreng lumpia sampai matang
  5. Angkat dan tiriskan
  6. Siapkan coklat yang sudah dimasukkan plastik segitiga untuk memberikan hiasannya, hias bagian atas lumpia
  7. Siap untuk disajikan dan disantap

Bagaimana, sangat mudah dan simpel dan yang jelas resep lumpia pisang coklat keju ini bisa dipraktekkan kapan saja Anda suka. Pagi siang sore malem, kapan saja deh. Bahannya sederhana dan proses pembuatannya pun sangat cepat. Jadi, tunggu apalagi, siapkan bahan dan dicoba sendiri ya! Kalau Anda suka resep ini, kalau bisa dibagikan ke teman-teman di sosial media Anda ya biar mereka bisa mencoba resep ini juga.