Cara Masak Nasi Goreng Telur

Posted on

Cara masak nasi goreng telur yang begitu praktis dan super enak memang menjadi incaran banyak orang. Pasalnya, nasi goreng adalah salah satu makanan populer di Indonesia dan banyak banget yang mengidolakan makanan yang satu ini. Membuat nasi goreng sendiri bukanlah perkara yang rumit dan siapapun Anda, pasti akan bisa dengan mudah membuatnya kapan saja Anda mau asalkan memang tahu resep nasi goreng sederhana yang benar dan lengkap. Nasi goreng bisa disantap pada pagi, siang dan malam hari. Lebih nikmat dimakan pada saat masih hangat dan juga sangat cocok dimakan pada saat cuaca sedang dingin seperti pada saat sedang hujan deras. Dipadukan dengan beberapa bahan tambahan, nasi goreng begitu sempurna menjadi pilihan terbaik dan sempurna untuk mengganjal perut yang sedang lapar.

Untuk Anda yang sedang bingung mau masak dan makan apa yang enak tapi praktis, bisa banget nih dicoba membuat nasi goreng saja. Sangat mudah, cepat dan soal rasa memang sudah terbukti juara banget! Cara masak nasi goreng telur memang tidaklah rumit dan bisa dibikin kapan saja Anda mau. Anak-anak biasanya juga sangat menyukai nasi goreng sebagai menu makan pada saat sarapan. Orang dewasa pun tidak mau ketinggalan, banyak banget yang suka makan nasi goreng. Bukan tanpa alasan jika nasi goreng begitu diminati, karena memang bumbunya khas dan begitu terasa istimewa di lidah. Tidak heran jika hampir di semua wilayah Indonesia banyak banget yang jualan nasi goreng, mulai dari restoran besar maupun penjual nasi goreng kaki lima di pinggir jalan. Inilah bukti bahwa memang nasi goreng sudah punya tempat di hati masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi
Cara Masak Nasi Goreng Telur
Cara Masak Nasi Goreng Telur

Jika Anda memang sudah lama begitu ingin bisa membuat nasi goreng sendiri, tentu saja Anda butuh resep nasi goreng yang tepat dan bisa memudahkan Anda dalam proses memasaknya. Cara masak nasi goreng telur tidaklah memakan banyak waktu dan begitu simpel. Bahan dan bumbu yang dipakai dalam proses pembuatan nasgor memang bisa dikatakan cukup sederhana. Suami dan anak-anak juga pasti akan sangat senang jika Anda membuat nasi goreng sendiri dan kemudian disuguhkan kepada mereka. Wah, pasti makannya jadi lahap banget deh! Nah, sebelum praktek, pastikan Anda belajar dan ketahui dulu apa saja bahan serta bumbu yang digunakan dalam racikan resep nasi goreng terbaik yang bercita rasa maknyus.

Baca Juga:  Resep Nasi Goreng Kunyit

Untuk Anda yang memang sudah tidak sabar ingin segera tahu seperti apa resep nasi goreng telur yang mantap betul, daripada Anda makin penasaran, langsung saja yuk cek resep lengkapnya berikut ini!

Resep Nasi Goreng Telur

Bahan-bahan:

  • 1 piring nasi putih
  • 1 butir telur
  • 2 siung bawang putih (haluskan)
  • 2 siung bawang merah (haluskan)
  • 3 buah cabai rawit (haluskan)
  • 1 batang daun bawang (cincang halus)
  • Garam (secukupnya)
  • Kaldu ayam bubuk (secukupnya)
  • Gula (secukupnya)
  • Margarin (secukupnya, kira-kira 2 – 3 sdm)

Cara masak nasi goreng telur:

  1. Lelehkan margarin di atas wajan
  2. Tumis bumbu yang dihaluskan yaitu bawang merah, bawang putih dan cabai sampai harum
  3. Sisihkan sebentar bumbu di tepi wajan, kecilkan api
  4. Masukkan telur dan kocok lepas
  5. Aduk rata telur bersam dengan bumbu
  6. Masukkan daun bawang, gula, garam dan kaldu ayam bubuk secukupnya
  7. Masukkan nasi putih, aduk rata dan masak hingga matang serta bumbu tercampur rata
  8. Koreksi rasa
  9. Jika sudah matang, segera angkat
  10. Nasi goreng telur sudah siap dihidangkan selagi hangat
Baca Juga:  Resep Nasi Goreng Thailand

Begitulah resep cara masak nasi goreng telur yang sangat mudah dan hasilnya rasanya begitu mantap mengundang selera makan. Kapanpun Anda mau memasak nasi goreng, langsung saja lihat resep ini ya! Dijamin tidak akan mengecewakan dan makan pasti jadi makan semangat dan lahap. Nasi goreng telur bisa dijadikan suguhan menu makan sempurna untuk keluarga tercinta. Selain mudah dalam membuatnya, nasi goreng juga bisa menjadi salah satu menu makan favorit yang tidak membosankan. Pantas saja bule pun banyak yang suka dengan nasi goreng karena memang rasanya begitu mantap dan bikin nagih! Selamat mencoba ya!