Resep Ayam Teriyaki Untuk Anak

Posted on

Resep ayam teriyaki untuk anak memang berbeda dengan ayam teriyaki pada umumnya yang biasa dikonsumsi oleh orang dewasa. Anak-anak masih harus diberi makanan yang empuk dan mudah dikunyah. Sebagai orang tua, khususnya sebagai seorang ibunda, maka menjadi kewajiban Anda untuk memberikan aneka macam makanan dan masakan yang sekiranya pas untuk anak Anda. Jangan ngawur memberikan makanan-makanan yang tidak selayaknya anak anda konsumsi, terlebih malah memberikan makanan yang kurang sehat atau kurang baik. Daging ayam adalah salah satu sumber protein terbaik yang mudah didapatkan dan bisa dibeli dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi, Anda bisa dengan mudah memilih dan mencoba resep masakan yang paling tepat untuk anak anda yang masih kecil.

Hari ini saya sangat bersemangat untuk membahas dan membagikan salah satu resep yang sangat cocok untuk dibuat kemudian disuguhkan sebagai menu lauk makan anak Anda, yaitu resep ayam teriyaki untuk anak. Semoga dengan resep yang akan saya berikan ini dapat memberikan variasi pilihan terbaik asupan gizi dan nutrisi untuk anak Anda. Anda bisa dengan mudah membuatnya sendiri dirumah. Belanja bahan serta bumbunya cukup di pasar tradisional saja sudah ada semuanya. Jadi, jangan ragu untuk mencoba resep ini karena memang sangat layak untuk Anda pilih dan coba. Demi kebaikan anak Anda, maka sudah seharusnya Anda juga memberikan usaha yang terbaik, terlebih terkait dengan makanan khusus untuk anak Anda yang jelas-jelas mereka butuhkan untuk menunjang tumbuh kembang yang sempurna.

Baca Juga:  Resep Ayam Asam Manis Khas Banjar
resep ayam teriyaki untuk anak
resep ayam teriyaki untuk anak

Ayam teriyaki sendiri adalah salah satu teknik memasak dan mengolah ayam yang sudah sangat populer. Cita rasanya lezat dan banyak disuka. Jadi, dapat dipastikan Anda harus mencoba belajar dan praktek membuatnya sendiri. Bagian daging ayam yang paling direkomendasikan untuk membuat ayam teriyaki untuk anak adalah bagian dada. Selain dagingnya banyak, tentu saja bagian dada ayam juga sangat dianjurkan oleh pakar kesehatan sebagai daging yang dapat mensuplai kebutuhan protein bagi anak-anak. Jangan sampai Anda salah ya, pastikan anda gunakan daging ayam bagian dada untuk membuat ayam teriyaki yang ditujukan untuk diberikan kepada anak yang masih kecil yang belum sepenuhnya lihai dalam mengunyah makanan.

Baca Juga:  Resep Olahan Ayam Asam Manis

Oke, daripada Anda penasaran dengan resep ini, baiknya langsung saja Anda simak resep lengkapnya berikut ini!

Resep Ayam Teriyaki Untuk Anak

Bahan:

  • 1 potong daging dada ayam tanpa tulang
  • 1 sdm gula pasir
  • 2 sdm kecap asin
  • 1 sdm madu
  • 1/2 sdt mentega
  • garam secukupnya
  • biji wijen sangrai secukupnya

Cara membuat ayam teriyaki untuk anak:

  1. Cuci daging ayam sampai bersih
  2. Taburi daging ayam dengan garam secukupnya
  3. Tusuk-tusuk bagian permukaan daging ayam dengan garpu
  4. Siapkan bumbu marinasi yaitu campuran kecap asin, gula dan madu. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai tercampur merata
  5. Balurkan bumbu marinasi pada daging ayam
  6. Rendam daging ayam dalam bumbu marinasi selama 30 menit dengan kulit berada di bagian bawah
  7. Siapkan wajan anti lengket
  8. Cairkan mentega dalam wajan
  9. Masukkan daging ayam kedalam wajan dengan kulit dibagian bawah
  10. Tutup wajan dengan rapat
  11. Panggang daging ayam selama sekitar 5 menit menggunakan api kecil
  12. Balik daging ayam. Tutup lagi wajannya
  13. Panggang lagi daging ayam selama sekitar 5 menit menggunakan api kecil
  14. Jika daging ayam sudah matang di kedua sisi, segera matikan api
  15. Diamkan daging ayam didalam wajan dalam keadaan tertutup agar matang sempurna dan lebih juicy
  16. Potong-potong daging ayam dan taburkan biji wijen diatasnya
  17. Ayam teriyaki untuk anak sudah bisa dihidangkan
Baca Juga:  Resep Ceker Mercon Enak

Sangatlah gampang dan tidak menyita waktu Anda, maka dari itu cobalah resep ayam teriyaki untuk anak diatas kapan saja Anda mau, Anak anda pasti akan sangat menyukai lauk ini dan makan nasinya jadi lebih banyak dan makin lahap. Happy cooking!